Beli Farm Cash dan Coin

Secara otomatis, ketika kamu naik level, kamu akan mendapatkan satu Farm Cash dan coin diperoleh setiap melakukan aktifitas harvest, collecting, helping neighbor, dan lain – lain. Nah buat kamu yang ga sabar buat nungguin naek level untuk mendapatkan Farm Cash, kamu bisa membelinya dari Zynga melalui halaman ‘Add Farm coin and cash’.

Disitu kamu bisa membeli coin dan Farm Cash dengan harga yang sesuai. Kamu bisa menggunakan mata uang yang kamu inginkan. juga bisa melakukan pembayaran melalui kartu kredit dan paypal. Baca lebih lanjut

Free Gift

Pada halaman ‘Free Gift’, kamu akan mendapatkan banyak sekali barang – barang. Semua barang tersebut bisa kamu kirim ke tetangga kamu ataupu ke temen FB kamu yang belum bermain FarmVille. Tentu saja, kalo kamu ingin barang – barang itu, kamu harus memintanya dari teman kamu :D.

Baca lebih lanjut

Tetangga (Neighbors)

Undang teman kamu untuk menjadi tetangga di kebun kamu. Caranya gampang. Kamu bisa liat di bagian atas di tab ‘Invite Friends’. Kamu bisa mengajak siapapun teman kamu. Ingat, sebelum kamu bisa menjadikan teman kamu sebagai tetangga di FarmVille, mereka sudah harus bermain FarmVille, Kalo belum ya ga bisa, mereka harus login dan main FarmVille dulu meskipun masih level nol.

Terus, gimana caranya kita tau kalo teman sudah bermain FarmVille? masuk aja ke tab ‘My Neighbors’. Disitu kamu bisa ngeliat siapa aja teman kamu yang sudah bermain FarmVille. Informasi yang tersedia disitu termasuk level berapa mereka sekarang dan jumlah prestasi yang sudah mereka capai. Langsung aja kamu klik ‘Add ass Neighbor’ dan kamu akan menjadi tetangganya ketika teman kamu itu sudah mengkornfirmasi melalui halaman request di FB.

Terus apa kegunaan tetangga di FarmVille? ada beberapa kegunaan :

1. Kamu bisa memberikan pupuk ke tanaman tetangga kamu. Begitu pula sebaliknya, tetangga kamu juga bisa memberikan pupuk ke farm kamu. Tanaman yang diberi pupuk akan terlihat lebih besar dan akan memberikan 1 xp tambahan. Begitu juga kamu bisa mendapatkan 1 xp kalo memberi pupuk ke teman.

2. Memberi makan ayam. Kamu dan tetangga kamu bisa memberikan makan ke chicken coop. Ketika memberi makan, kamu akan mendapatkan xp. Selain itu, kamu juga akan memiliki kesempatan menemukan mistery egg.

3. Mendapatkan xp dan coin gratis. Ketika berkunjung ke kebun teman, kamu akan mendapatkan xp sebanyak 5 dan sejumlah coin. Jumlah coin berbeda – beda tergantung dari bantuan apa yang kamu berikan. Misalnya membersihkan kebun mendapat 20 coin, mengusur rakun mendapat 20 coin, dll. Tapi ingat, kamu hanya mendapatkan xp dan coin ketika pertama kali berkunjung ke kebun teman kamu dalam satu hari. Maksudnya, jika pada hari senin kamu sudah berkunjung ke kebun si A dan mendapatkan coin+xp, maka kamu tidak akan mendapatkan coin lagi ketika berkunjung untuk ke dua kalinya pada hari senin. Kecuali kalo kamu berkunjung lagi di hari selasa.

4. Mengirim Barang / Item. Biasanya, setiap barang / item yang bisa dibeli dengan FV Cash terdapat tombil ‘send’ disebelah tombol ‘buy’. Nah, tombol send ini bisa kamu pakai kalo kamu mau memberikan item/barang tersebut ke tetangga kamu.

Karakter Kamu

Ketika pertama kali kamu masuk ke FarmVille, kamu akan di minta untuk memilih profile karakter kamu. Caranya, tinggal klik aja di karakter kamu, nanti disitu kamu dapat menentukan jenis kelamin karakter kamu. Kamu juga dapat mengganti warna kulit, potongan rambut, bentuk mata, mulut dan hidung, serta aksesoris tambahan lainnya.

Apa saja yang bisa dilakukan oleh karakter kamu? Karakter kamu bisa jalan. Dia akan menuju ke titik dimana kamu meng-klik. Dia juga akan bergerak ketika kamu ingin plow, plant, harvest, dan collecting.

Silahkan kreasikan sendiri karakter kamu..

Pita Penghargaan (Ribbon Achivement)

Pita penghargaan (Ribbon Achivement) merupakan tanda atas prestasi yang kita terima ketika kita berhasil mencapai target tertentu. Secara umum, Pita penghargaan dibagi menjadi empat. Pita Putih, Pita Kuning, Pita Merah dan Pita Biru. Setiap mendapatkan pita, kamu akan memperoleh sejumlah coin dan xp. Makin tinggi prestasi, makin besar juga coin dan xp yang didapat.

Tips: buat kamu yang ingin cepet naik level, kamu bisa mengumpulkan pita ini sebanyak-banyaknya, karena xp yang diperoleh cukup besar untuk menaikan level ketika kamu masih di level-level awal.


Kotak Hadiah (Gift Box)

Apasih gift box? Gift box merupakan tempat untuk menyimpan semua hadiah yang kita miliki. Kapasitas maksimal dari kotak hadiah ini adalah 50. Jika hadiah kamu lebih dari 50, kamu tidak bisa menyimpan / menerima hadiah sampai kotak hadiah kamu dikurangi isinya.

Pertanyaanya, dari mana kita bisa mendapatkan hadiah? jawabannya dari beberapa cara, antara lain :

  1. Melalui halaman ‘Free Gift’. Teman kamu akan mengirimkan item / barang tertentu melalui halaman ‘Free Gift’ kemudian kamu mengkonfirmasi dari halaman request di FB. Ketika kamu klik confirm, maka item tersebut akan masuk ke Gift Box.
  2. Hadiah dari FarmVille. FarmVille memberikan hadiah berupa barang tertentu ketika kamu berhasil mendapatkan satu pita penghargaan. Jenis barang yang diberikan berbeda untuk setiap pita penghargaan.
  3. Melalui wall FB teman kamu. Biasanya ada event atau kejadian tertentu yang ada di FarmVille yang muncul di wall FB teman kamu. Dari situ kamu bisa mengambil hadiahnya dan langsung masuk ke dalam Gift Box. Contohnya adalah ketika ada “Adobtable Animal” yang dishare, ketika kamu klik ‘Adobt’ maka hewan tersebut akan masuk ke gift box.

Pasar (Market)

Ini dia niy, fitur yang pasti bakalan kamu pake terus. Pasar atau Market ini merupakan fitur yang kamu pakai untuk mendapatkan barang / item di FarmVille dengan cara membeli barang / item tersebut. Market sendiri dibagi menjadi beberapa ketegori. Pembagian kategori ini didasarkan pada jenis barang yang dijual di market.

  1. Seed (Benih) => Pada kategory ini terdapat semua jenis benih yang bisa kamu tanam di farm kamu. Benih juga dibagi menjadi beberapa kategory, yaitu Flower (bunga), Vegetable(sayuran), Fruit(buah), dan Grain(biji-bijian)
  2. Animal (Hewan) => Disini kamu bisa mendapatkan semua jenis hewan yang tersedia di FarmVille. Hewan bisa dibeli dengan coin maupun FV Cash. Sayangnya, saat artikel ini ditulis, FV hanya menyediakan dua hewan yang bisa dibeli dengan coin dari market. Sebagian besar, hewannya dibeli dengan menggunakan FV Cash.
  3. Tree (Pohon) => Di kategori ini, kamu bisa membeli pohon sesuai dengan keinginan kamu.
  4. Building (Bangunan) => Ada beraneka ragam Bangunan yang dijual di FarmVille. Dari mulai sekolah, hotel, villa, sampai ke rumah kaca. Kamu bisa beli bangunan untuk memperindah kebun kamu
  5. Decoration (Dekorasi / Pernak – Pernik) => Disini ada bermacam – macam barang yang bisa kamu beli. Mulai dari sepeda, pagar, kotak kayu, jerami, sampai ke mail box dan pintu gerbang.
  6. Expand Farm (Pengembangan Lahan) => Pengen lahan yang lebih luas? tinggal beli aja disini. Kamu harus sudah lebih dari level 4 untuk bisa memperluas lahan. Selain itu, kamu harus mempunyai sejumlah tetangga untuk melakukan perluasan. Kamu juga bisa mengganti warna kebun kamu yang berwarna hijau menjadi warna putih salju.
  7. Vehicle (Kendaraan) => disini kamu bisa membeli berbagai macam kendaraan untuk mempermudah kamu melakukan kegiatan di FarmVille. Ada Traktor, Seeder, Harvester, beserta bahan bakarnya.

Diarket juga terdapat tombol ‘Click for special item’. yang mana tombol ini digunakan untuk menampilkan semua jenis item special yang ada di FarmVille yang bisa kamu beli. Item special meliputi Mistery Box dan Limited Item yang tersedia.